Rabu, 26 Maret 2014

Manfaat Kopi untuk Kulit Kita

Hai soaplovers....

Hari ini saya akan membahas sedikit tentang manfaat kopi untuk kulit kita. Yuk disimak.

Kopi selama ini dikenal sebagai minuman yang banyak digemari diseluruh dunia. Biasanya kopi juga dijadikan obat untuk mecegah rasa kantuk ketika kita harus bekerja lembur. Tapi, ternyata manfaat kopi tidak hanya itu. Selain untuk mencegah kantuk, kopi juga memiliki manfaat bagi kulit. Kopi mengandung banyak zat seperti kafein, asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium, dan besi yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut beberapa manfaat kopi untuk kulit kita.

manfaat kopi


1. Mengencangkan Kulit.
Kop mengandung banyak kolagen. Kolagen sangat bermanfaat untuk mengancangkan kulit sehingga sering digunakan sebagai bahan anti kerutan pada produk kosmetik.

2. Menyegarkan Wajah.
Wajah yang kusam seringkali membuat kita tidak percaya diri ditambah lagi hidup di perkotaan yang penuh polusi akan memperparah kondisi kulit wajah kita. Kopi akan membantu membuat wajah kita segar kembali.

3. Mencegah Kebotakan pada Rambut.
Kopi memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah kerontokan dan kebotakan rambut. Selain itu kopi juga mengandung kafein yang merangsang pertumbuhan folikel kecil pada kulit kepala. Kebotakan dapat terjadi karena folikel rambut yang terlalu banyak terpapar DHT dan di sinilah kafein bekerja melindungi folikel dari paparan DHT.

Bagaimana soaplovers? Sebagian dari kita mungkin tidak suka minum kopi termasuk saya. Maklum, minum segelas saja jantung sudah berdebar dan tidak bisa tidur semalaman. Tapi, kita tetap bisa memanfaatkan kopi untuk merawat kulit. Saya juga jadi kepingin bikin sabun kopi. Ada yang mau? Hehehe.....
Title: Manfaat Kopi untuk Kulit Kita; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar